Hampir Seluruh TPS di Sekupang Dikuasai Golput

Posted On April 9, 2009

Filed under Berita

Comments Dropped one response

Hampir Seluruh TPS di Sekupang Dikuasai Golput

KAMIS, 09-04-2009 18:55

Oleh : Petrus

BATAM – Jumlah pemilih yang tidak menggunakan hak pilihnya alias golput pada Pemilu Legislatif 2009 yang diselenggarakan hari ini, Kamis 9 April hampir menjadi angka tertinggi di hampir seluruh TPS yang terdapat di Sekupang.

Seperti di sejumlah TPS yang terdapat di TPS 11 RT 01 RW 03 Kelurahan Seiharapan, yang terletak di Komplek Shangrilla, dari 499 jumlah DPT hanya 16 pemilih yang memberikan suaranya.

Dari 16 jumlah pemilih tersebut, masih harus dikurangi satu suara, karena surat suaranya dinyatakan tidak sah.

Suasana di TPS yang tepat berada di depan sebuah bengkel itu pun terihat sepi. Hanya ada petugas TPS dan beberapa saksi dari parpol. Aktifitas penghitungan suara juga terihat begitu santai. Tidak ada kesibukan yang berarti, hanya ada gurauan dan canda dari petugas TPS.

Di TPS ini, calon DPRD Provinsi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Soerya Respationo unggul dari lawan lawannya dengan perolehan 3 suara.

Hal serupa juga mewarnai penghitungan suara di TPS 06 Komplek Kia Motor, Kelurahan Tanjung Pinggir. Tak jauh berbeda dengan TPS 11, di TPS ini angka golput juga tinggi. Dari 400 jumlah DPT-nya, yang memberikan suaranya hanya 125 pemilih.

Di TPS ini, calon DPD dengan nomor urut 3 Aida Ismeth yang memperoleh 26 suara. Aida Ismeth disusul saingan terdekatnya Djasarmen Purba, dengan perolehan 21 suara.

Namun demikian, TPS yang menduduki peringkat teratas pemilih yang golput mungkin di TPS yang satu ini, yakni TPS 18 yang terletak di Kawasan Industri Sekupang.

Dari 494 jumlah DPT yang seharusnya memebrikan suaranya di TPS tersebut, ternyata hanya 2 orang pemilih yang hadir dan memberikan suaranya. Kepada wartawan yang memintai komentarnya, ketua KPPS-nya tau mau buka bicara.

Sementara itu, di TPS 22 dan 23 di perumahan Mutiara View, Panwas Tingkat Kecamatan menemukan 13 yang diduga sebagai pemilih ilegal. Pasanya 13 pemilih tersebut tidak terdaftar di DPT. Pihak kepolisian yang turun langsung ke lapangan menyita 13 fotocopi KTP ke 13 pemilih tersebut. Di Foto copi KTP tersebut tertulis pemiih non DPT.(btd/petrus)

One Response to “Hampir Seluruh TPS di Sekupang Dikuasai Golput”

  1. yanlie2007

    Dengan banyaknya GOLPUT pada pemilu legislatif 2009 ini, merupakan cerminan rendahnya kinerja KPUD dan amat sangat pesimisnya rakyat terhadap para legislatif.”Rakyat kita sudah lebih PINTAR biar gak di kubulin terus sama legislatif, kan ada program sekolah gratis hehehe”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s