Dugaan Korupsi Swakelola Disdik Lingga

Posted On April 8, 2009

Filed under Berita

Comments Dropped leave a response

Dugaan Korupsi Swakelola Disdik Lingga

Kejati Segera Surati BPKP Minta Audit Kerugian Negara

SENIN, 06-04-2009 15:15

Oleh : Yustin MS

TANJUNGPINANG – Dugaan korupsi pembangunan gedung negara milik Dinas Pendidikan Lingga tahun 2007 sebesar Rp48,5 miliar, yang dikerjakan secara swakelola ala Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Jabar Ali, segera akan menyeret tersangkanya ke Kejati Kepri, setelah pra ekspos kasus tersebut dilaksanakan.

Kepala Kejaksaa Tinggi (Kajati) Kepri M Jusuf SH MH melalui Asintel Kejati M. Nasrul SH MH mengatakan, pra ekpos perkara dugaan korupsi swakelola Disdik Lingga dalam waktu dekat akan dilaksanakan.

“Pra ekpose dugaan korupsi swakelola segera kita laksanakan dalam bulan ini. Kita sudah selesai memeriksa puluhan pejabat, termasuk para kepala sekolah,” ujar Nasrul menjawab batamtoday, Senin (6/4/2009) melalui telepon selulernya.

Menurutnya, dengan dilaksanakannya pra ekspose tersebut, pihaknya juga segera menyurati Badan Pemeriksaan Keuangan Pembangunan (BPKP) untuk melakukan audit atas bangunan gedung sekolah dan rumah guru untuk menghitung jumlah kerugian negara.

Disinggung siapa saja bakal tersangka, Nasrun enggan berkomentar. “Nantilah itu (tersangkanya-red). Yang jelas, setelah pra ekspose maka tersangkanya sudah ada. Sabar ya,”  tukas Nasrul.

Dalam catatan portal ini, mantan Kepala Dinas Pendidikan Lingga Abdurahman dan Kabid Sarana Prasarana Jabar Ali telah beberapa kali menjalani pemeriksaan di Kejati Kepri.

Selain itu, kejaksaan juga akan berencana memanggil 11 anggota DPRD Lingga yang mengesahkan APBD Lingga tahun 2007, yang diyakini turut serta meluluskan proyek tersebut diswakelolakan. Namun,  terkait pemeriksaan sejumlah anggota DPRD Lingga itu, masih harus mendapatkan izin dari Gubernur Kepri terlebih dahulu.(btd/yustin)

http://www.batamtoday.com/news/read/2009/04/0601/13633.Kejati-Segera-Surati-BPKP-Minta-Audit-Kerugian-Negara.html

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s