Yang Bener Bayar Pake Daun

Posted On Februari 25, 2009

Filed under Ponsel

Comments Dropped leave a response

DetikInet
Rabu, 25/02/2009 17:31
‘Telepon Berkualitas Bukan Pakai Daun’
Telkomsel menyatakan siap bertempur di segmen bawah untuk merebut 10-15 juta pelanggan baru. Merasa yakin dengan kualitasnya, operator terbesar ini siap memprovokasi pelanggan.Kami ingin pelanggan memilih Telkomsel karena kualitasnya baik. Setelah mereka merasakan sendiri tarif murah tapi tidak bisa dipakai, kami akan provokasi, menelepon pakai daun itu sesuatu yang tidak mungkin, kata Direktur Utama Telkomsel, Sarwoto Atmosutarno di kantor pusat Telkomsel, Jakarta, Rabu (25/2/2009). Menurut Sarwoto, di 2009 ini pelanggan seluler di Indonesia bisa tumbuh hingga 30 juta. Sebagai operator terbesar, Telkomsel mengincar 50 persennya. Kami menargetkan bisa meraih 10-15 juta
pelanggan baru tahun ini.Sepanjang Januari tahun ini, pelanggan baru Telkomsel tercatat tumbuh 1,9 juta atau total mencapai 67,2 juta.Pasar seluler di Indonesia. Kata Sarwoto, masih cukup besar. Diperkirakan pasar yang masih bisa disasar mencapai 150 juta. Sementara pelanggan seluler hingga akhir 2008 sekitar 90 juta orang.� Artinya, masih ada sekitar 60 juta yang belum menikmati layanan seluler, lanjutnya.Dari sisi penetrasi di Jawa cukup tinggi. Bahkan di Jabodetabek mencapai 172 persen. Tetapi di luar Jawa masih sekitar 30 persen. Sekalipun banyak kalangan menyebut pasar di Jawa telah jenuh, namun tetap tumbuh.

ini tercermin dari peningkatan penggunaan rata-rata per menit (MoU) yang mengalami peningkatan hingga 257 persen pada tahun 2008.Telkomsel sendiri mengaku akan lebih berkonsentrasi ke pasar luar Jawa. Diakui bahwa untuk pasar luar Jawa Telkomsel harus menyasar kelompok bawah. Karakter pasar Indonesia memang low end, ujar Sarwoto.Ia mengutip hasil survei Deutche Bank yang menyatakan bahwa tarif seluler Indonesia termurah di dunia saat ini yakni US O,015 per menit. Dari sisi isi ulang pulsa permintaan terbesar datang dari nominal RP 5000 dan RP 10.000.Untuk pasar di pulau Jawa pihaknya akan menekankan aspek

kualitas, daripada perang tarif.� Dengan pendekatan ini kami ingin pelanggan memilih Telkomsel karena kualitasnya baik. Nelpon pakai daun itu sesuatu yang tidak mungkin, kata Sarwoto setengah menyindir kompetitornya.Kebutuhan pelanggan di Pulau Jawa cenderung ke arah fitur dan layanan. Di luar Jawa kebutuhan lebih untuk aksesibilitas dan keterjangkauan tarif. Untuk luar Jawa akan dibangun infrastruktur base station baru dan program USO.Ihwal Telkomsel Merah Putih masih akan dikembangkan ke pulau terluar dan perbatasan. Ini merupakan bentuk dukungan untuk kedaulatan RI, tandas mantan kepala infrastruktur Telkom.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s