Apa sih enaknya Blackberry

Posted On April 26, 2009

Filed under Ponsel

Comments Dropped 2 tanggapan

Apa sih enaknya Blackberry ?

By yulianta

Di kantor sekarang lagi marak temen-temen ber-BB. Bukan berbau badan loh tapi pake BlackBerry. Itu loh handset buatan RIM (Research In Motion) yang bisa push email. Heran ya kenapa banyak yang tertarik pakai ini. Padahal kalo dilihat dari harga dan fitur, piranti ini tergolong mahal. Dengan harga yang sama bisa dapat smartphone dengan fitur yang komplit dan lebih canggih. Mari kita bedah fitur yang dimiliki kebanyakan piranti Blackberry saat ini:

1. Push Email
Push email berguna untuk menyampaikan email dari yahoo, gmail, hotmail atau mail kantor langsung ke piranti BB kamu. Sebenarnya ini teknologi yang sudah kuno. Smartphone dengan Windows Mobile 6 juga bisa melakukan hal ini. Tanpa perlu biaya langganan BB service lagi. Cukup bayar biaya GPRS. Murah kan?

2. Internet Service
Internet service di BB memang gratis. Tapi kan kamu harus membayar biaya bulanan layanan BB? Jadi nggak sepenuhnya gratis kan? Lagian kecepatannya pasti lemot. Lah satu layanan dipakai berjuta orang. Coba kamu pake smartphone yang support 3.5G pasti lebih wuss…wuss… dibanding BB. Lebih murah lagi biaya langganannya.

3. Chatting, facebook, dan aplikasi tambahan lainnya
BB punya banyak aplikasi tambahan tapi kebanyakan bayar untuk dapat menggunakannya. Di smartphone lebih banyak lagi aplikasi tambahannya, baik yang pake OS Symbian maupun Windows Mobile. Ada versi bajakannya lagi. Lebih ekonomis kan ? :-)

4. Wifi
Wifi berguna untuk mengakses jaringan komputer secara nirkabel. Wifi sudah jamak dan menjadi fitur standar yang ada di setiap smartphone saat ini. Tapi kalo di Blackberry baru ada di versi yang agak mahal (BB Javelin ke atas). Harga piranti BB tersebut pasti lebih mahal dari smartphone

5. GPS
GPS berguna untuk menentukan lokasi kita di peta. Sama seperti wifi, di smartphone ini sudah menjadi fitur standar. Lagi-lagi di BB, ini baru ada di versi yang agak tinggi (BB Javelin ke atas) dengan harga yang tentu saja lebih mahal dibanding smartphone.

Sebagai ilustrasi, dengan budget Rp 3.6jt kamu bisa beli smartphone Samsung i780 dengan OS Windows Mobile 6.0 yang support push mail, 3.5G, Wifi, dan GPS. Sedangkan dengan harga Rp 4.5jt kamu baru dapat BB Curve dengan fitur yang minim yaitu push mail dan GPRS minus 3.5G, Wifi dan GPS. Ayo dihitung lagi.

About these ads

2 Responses to “Apa sih enaknya Blackberry”

  1. achoy

    se-7 malah se-8 :)
    peace….
    __________
    ATOM EXEC [WM6.5 WWE 21202]

  2. yanlie2007

    Thnxs Bos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.